Barut

Kapolda Kalteng Berharap Masyarakat Barito Utara Seluruhnya Ikuti Vaksin 19

MUARA TEWEH - Vaksinasi massal yang dilaksanakan di Tiara Batara, ditinjau langsung oleh Kapolda Kalimantan Tengah,  Irjen Pol Drs. Nanang Avianto,  Msi,Selasa (15/3/2022).

Kedatangan orang nomor satu di Polda Kalimantan Tengah menggunakan helicapter disambut oleh wakil Bupati Sugianto Panala Putra dan Kapolres AKBP. Gede Pasek Mulyadyana,  serta jajaran. 

Dalam kunjungan Kapolda kali ini,  selain memantau langsung juga menyerahkan bingkisan sembako  kepada warga yang bervaksin.

Kapolda Irjen Pol Drs. Nanang Avianto mengatakan, sesuai arahan presiden setiap Polda ikut terjun langsung ke lapangan untuk membantu proses vaksinasi kepada warga. 

Kali ini di Barito Utara,  yang mana tingkat vaksinasi sudah mencapai diatas 80 persen. Dan berharap nanti sudah mencapai 100 persen. Hal ini tidak lain,  agar semuanya masyarakat mendapat pelayanan kesehatan. 

Dengan sudah melaksanakan vaksinasi, maka kita sudah punya kekebalan tubuh dan sudah nyaman melakukan aktivitas, "kata Kapolda.

Disela kunjungan vaksinasi masal tersebut, Kapolda juga menyinggung langkanya minyak goreng sekarang ini,  tapi untuk Kalimantan Tengah, sudah didata. Namun untuk Kalimantan Tengah masih aman. 

Hal ini juga kata dia, apa yang sudah disampaikan Menteri Perdagangan, kebutuhan untuk wilayah Kalimantan Tengah masih kondusif. 

Apalagi kata dia, Untuk wilayah Kalimantan Tengah luasan areal Kelapa sawit sangat luas, sehingga perlu didorong untuk membuat industri pengelohan bisa membantu masyarakat. 

"Kita siap membantu mengawal,  pendistribusian pembuatan dan pengelohan hingga ditempar pengecer, "pungkasnya. 

(Syarbaini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments