Kapuas

Kapuas Bersiap Tanggulangi Kebakaran Hutan Dan Lahan 

KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melaksanakan apel gabungan gelar pasukan dan peralatan dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di daerah setempat pada, Selasa 6 Agustus 2024.

Apel gelar pasukan dan peralatan dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan yang dipusatkan di halaman kantor Pemkab Kapuas dipimpin langsung Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi.

Apel diikuti unsur TNI, Polri, BPBD, Satpol PP dan damkar,manggala agni serta para  relawan. Dalam apel gelar pasukan dan peralatan ini juga sekaligus dilakukan pencanangan kecamatan tangguh bencana.

Penjabat Bupati Kapuas,Erlin Hardi, mengatakan berdasarkan informasi BMKG bahwa Kabupaten Kapuas sudah memasuki musim kemarau sehingga perlu dilakukan kesiapsiagaan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan yang melibatkan semua element baik pemerintah dan masyarakat.

Erlin Hardi pun mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Kapuas untuk selalu waspada dan menjaga lahan yang berpotensi menimbulkan kebakaran serta perlunya kesadaran masyarakat untuk tidak membakar lahan secara serampangan karena apabila terjadi kebakaran akan dapat merugikan bagi semua. 

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments