Business

KARANG TARUNA PEMUDA KARYA BERSAMA

FOTO: GIYA/HUMBET
SERUYAN - Karang Taruna Pemuda Karya Bersama  Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan, mempersiapkan anggotanya dengan berbagai keahlian. Tujuannya  untuk menjadikan pemuda-pemudanya yang tangguh dan siap bersaing mengahadapi kemajuan  zaman.

 

Di bawah pembinaan langsung dari kecamatan melalui Sekretaris Kecamatan Susi Heldawati SH MM, ia   berharap karang taruna di wilayahnya bisa menjadi pelopor dan contoh untuk para pemuda di sana.

“Ada beberapa kegiatan pelatihan keterampilan yang sedang di kembangkan oleh Karang Taruna Pemuda Karya Bersama. Salah satu kegiatan yang dilakukan sekarang adalah pertanian, kegiatan pertanian yang sedang berlangsung adalah penanaman padi, ini sesuai dengan ajuran pemerintah bahwa Indonesia harus swasembada pangan tidak mengekspor lagi untuk kebutuhan pokok dalam negeri,” papar Susi Heldawati, Senin (10/05/2021).

Ia juga menyebut, organisasi kepemudaan di Kabupaten Seruyan, seperti karang taruna menjadi wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar rasa kesadaran dan tanggung jawab sosial. Sebagai organisasi sosial kepemudaan karang taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomi produktif.

“Dari, oleh  dan untuk masyarakat khususnya masarakat kecamatan Seruyan Hilir Timur yang terutama bergerak di bidang kesejahteraan sosial,” ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Pemuda Karya Bersama, Jaya mengatakan pihaknya akan melakukan panen perdana.

“Tanaman padi sekarang memang masih sedikit  sekitar setengah hektare saja. Ini hasil dari swadaya anggota dan ada keterbatasan biaya. Walau pun hasilnya belum sempurna tapi cukup memuaskan, kami berharap untuk kedepannya semoga bisa lebih berkembang lagi dan pemerintah dapat membantu setelah melihat kegiatan ini. Apalagi sekarang padi merupakan produk unggulan dari kabupaten seruyan yang akan diberdayakan dan dikembangkan oleh pemerintah daerah,” harapnya.

 

(Giya/Altius Utama)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments