P. Raya

Karnaval Budaya FBIM 2023 Sukses Meriah Gubernur Beri Apresiasi

PALANGKA RAYA - Karnaval Budaya dalam rangkaian Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2023 meriah dan sukses di laksanakan. Dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Edy Pratowo,  dengan start dari depan  TVRI kalteng. Rabu (24/5/2023).

Berbagai macam lomba telah diadakan dalam perhelatan Festival Budaya Isen Mulang 2023,  salah satunya lomba Karnaval Budaya sekaligus memperingati Hari Jadi Kalteng ke 66 .

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melalui Wakilnya Edy Pratowo mengatakan, mengapresiasi kegiatan Karnaval Budaya ini sebagai bentuk dukungan dan komitmen pemerintah Kalimantan Tengah dalam mendukung setiap kegiatan yang bertujuan menjaga dan melestarikan nilai nilai budaya, memperkokoh ketahanan dan semangat nasionalisme.

Berbagai penampilan disajikankan oleh  81 peserta, dari mobil yang dihias dengan berbagai tema, tari tarian, kostum  sampai atraksi atraksi unik yang dilakukan, tak ayal mengundang kekaguman penonton bahkan ada yang mengajak untuk berpoto selfi bersama.

Pengumuman dan pembagian hadiah bagi pemenang lomba karnaval akan di lakukan pada saat penutupan Festival Budaya Isen Mulang pada 27/5/2023 nanti.

(Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments