P. Raya

Kasrem 102/Pjg Pimpin Pelepasan Personil Ibadah Umroh

PALANGKA RAYA - Bertempat di di Lounge Makorem 102/Pjg Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosadrianto, S.I.P., yang di wakili Kasrem 102/Pjg Kolonel  Inf Ulysses Sondang, S.I.P.,M.Hum. pimpin pelepasan personel ibadah umroh penghargaan Pangdam XII/Tpr gelombang I di Jajaran Korem 102/Pjg, Rabu (24/1/2024).

Dalam sambutan Danrem 102/Pjg yang disampaikan oleh Kasrem 102/Pjg Kolonel  Inf Ulysses Sondang, S.I.P.,M.Hum menyampaikan, selaku Danrem 102/Pjg dan pribadi, ia menyampaikan ucapan selamat kepada para Prajurit dan PNS yang akan melaksanakan ibadah umroh, ini merupakan orang-orang terpilih dan berprestasi khususnya dalam ilmu keagamaan.

Alokasi personel di Jajaran Korem 102/Pjg mendapat jatah 9 orang yang akan berangkat menjalankan ibadah umroh. Penghargaan Pangdam XII/Tpr ke tanah suci dan rencananya para jemaah ibadah umroh di Jajaran Korem 102/Pjg akan diberangkatkan dalam dua gelombang, gelombang pertama sebanyak 5 orang yang akan berangkat pada tanggal 25 Januari 2024. Sementara 4 orang lainnya akan diberangkatkan pada gelombang kedua. 

Pada momen yang istiwewa ini, Danrem mengingatkan bahwa umroh adalah lebih dari sekedar perjalanan fisik, ini adalah perjalanan hati yang harus dijalani dengan penuh kesadaran, khusyuk, dan rasa syukur.

"Janganlah kita lupa untuk selalu berdoa kepada Allah agar perjalanan ini menjadi lancar, aman, dan diberkahi. Semoga kita  semua  bisa  kembali  dengan hati yang suci, jiwa yang tenang, dan dosa-dosa yang diampuni,"pesannya.

Ditambahkan bahwa, ibadah umroh merupakan perjalanan  sebagai momen introspeksi diri agar dimanfaatkan waktu di Tanah Suci untuk mendekatkan diri kepada Allah,

"Jadikanlah perjalanan ini sebagai momen introspeksi diri. Manfaatkan waktu di Tanah Suci untuk mendekatkan diri kepada Allah, merenungkan hidup, dan meraih pengampunan-Nya. Tetaplah menjaga sikap saling meng-hormati dan tolong-menolong dalam kelompok ini, sehingga perjalanan ibadah umroh ini dapat menjadi pengalaman yang berharga dan bermakna untuk kita semua,"pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kasrem 102/Pjg, Kasiren Korem 102/Pjg, Para kasi Korem 102/Pjg, Para Perwira Balakrem 102/Pjg dan Personil ibadah umroh.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments