P. Raya

Katalog Elektronik Mengefisensi Pengadaan Barang

FOTO: SETDA KALTENG/ SEKDA KALTENG FAHRIZAL FITRI

 

PALANGKA RAYA - Sekda Kalimantan Tengah (Kalteng) Fahrizal Fitri mengatakan, dengan dikelolanya katalog elektronik untuk mengefektifkan dan mengefisensi pengadaan barang dan jasa di lingkup pemerintah.

 

Dengan adanya katalog elektronik penggunaan barang jasa lebih transparan akuntabilitas efektif dan efisiensi namun yang lebih penting adalah mencegah terjadinya korupsi di bidang pengadaan barang dan jasa. “Dengan adanya ini (katalog elektronik, red) sebetulnya menjadi peluang bagi kita untuk mendorong  Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk lebih maju lagi, terutama di tengah pandemi covid-19,”ungkapnya, Rabu (07/10/2020)

Dia menambahkan, saat ini sudah memasuki era digital hampir semuanya menggunakan elektronik contoh kecilnya adalah pemesanan makanan melalui aplikasi seperti go-food.

 

“Kita tidak direpotkan lagi harus keluar rumah hanya untuk membeli makanan. Kita cukup membuka aplikasi maka akan mendapatkan apa yang kita inginkan,”tuturnya.

 

Dengan adanya katalog elektronik di lingkup Pemerintah Kalteng diharapkan dapat difungsikan sebagaimana semestinya. Dengan katalog elektronik pekerjaan pemerintah semestinya akan lebih mudah dalam pengadaan barang dan jasa.

 

 “Nantinya kita cukup membuka aplikasi dan sudah bisa mengadakan barang dan jasa sesuai program yang telah direncanakan,”timpalnya.

 

Pengelolaan katalog elektronik adalah salah satu pendorong untuk mempermudah pekerjaan pemerintahan, baik dalam pengawasan pengadaan barang atau jasa dan juga memudahkan dalam transaksi.

 

“Kita harapkan katalog elektronik membawa angin segar bagi Pemerintah Provinsi Kalteng dalam transaksi pengadaan barang dan jasa,”pungkasnya.

 

(EDY/JJ

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments