Barut

Kecamatan Teweh Selatan Dapat Alokasi Anggaran Rp 2,420 Miliar

MUARA TEWEH – Pada hari ke dua atau memasuki hari ke 8 puasa ramadhan, Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis melaksanakan safari ramadhan ke Desa Bukit Sawit Kecamatan Teweh Selatan, Selasa (19/3/2024). Safari ramadhan di hari kedua ini dilaksanakan di Masjid Istiqamah Desa Bukit Sawit. Safari ramadhan Pj Bupati ini diikuti Asisten Setda, Kepala Perangkat Daerah, Camat Teweh Selatan.

Pj Bupati Muhlis mengatakan, safari ramadhan merupakan moment yang sangat baik untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. Karena bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk melihat situasi kondisi secara langsung pembangunan yang belum dan sudah dilaksanakan di Kecamatan Teweh Selatan.

Pada kesempatan itu juga Pj Bupati Muhlis mengajak seluruh umat Islam khususnya warga masyarakat di Desa Bukit Sawit untuk menjalankan bulan suci ramadhan 1445 hijriyah dengan penuh syukur, dan dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai. 

“Mengiringi nuansa kebahagiaan ini, saya mengajak seluruh umat Islam di Kabupaten Barito Utara khususnya warga masyarakat di Desa Bukit Sawit ini untuk menjalankan bulan suci ramadhan 1445 Hijriah dengan penuh syukur, dan dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai,” kata Muhlis. 

Dikatakan Muhlis, setiap tahun Pemkab Barito Utara selalu berusaha mengalokasikan dana untuk pembangunan disetiap kecamatan sampai ke tingkat desa/kelurahan yang belum mendapatkan dana untuk pembangunan. Tentunya, hal ini harus kita sikapi dengan arif dan bijaksana. 

"Perlu saya sampaikan juga beberapa informasi tetang program-program pembangunan yang telah direncanakan untuk kecamatan maupun desa antara lain yaitu pembangunan gedung serba guna yang dapat digunakan sebagai sarana olah raga maupun pertemuan bagi masyarakat di kecamatan Teweh Selatan,” kata Muhlis. 

Dijelaskannya, gedung serba guna ini juga nantinya dapat digunakan untuk pembinaan bibit-bibit atlet yang berasal dari wilayah kecamatan Teweh Selatan untuk mengharumkan nama Kabupaten Barito Utara yang kita cintai.

Pj Bupati Muhlis menambahkan salah satu wujud perhatian pemerintah dalam rangka mensukseskan pembangunan dibidang keagamaan dimana setiap tahunnya mengalokasikan dana hibah keagamaan baik untuk pembangunan rumah ibadah maupun pembinaan umat beragama ataupun kegiatan lainnya.

Dikatakan, Pada tahun 2024 ini Kecamatan Teweh Selatan mendapatkan alokasi dana kurang lebih sebesar Rp2,420 milyar. Dana tersebut digunakan untuk pembangunan tempat ibadah baik masjid, gereja, balai basarah, ada juga dalam bentuk ambulance. 

"Tentunya, hal ini tidak luput dari perhatian dan dukungan dari DPRD serta peran aktif masyarakat sekalian,"katanya.

Dalam kegiatan safari ramadhan di Masjid Istiqamah Desa Bukit Sawit, Pj Bupati Muhlis  menyerahkan secara simbolis dana hibah dari pemerintah kabupaten Barito Utara dan juga ada bantuan Bank Kalteng dana CSR untuk masjid di Kecamatan Teweh Selatan.

 

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments