Seruyan

Kedisiplinan Guru SD di Desa Riam Batang Jadi Sorotan Dewan

KUALA PEMBUANG - Disiplin tugas para pengajar di sekolah terus mendapat perhatian dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, salah satunya disiplin guru di Desa Riam Batang Kecamatan Seruyan Hulu.

Ketua DPRD seruyan Zuli Eko Prasetyo, mengukapkan masyarakat desa Riam Batang berharap kedisiplinan tenaga pengajar yang di tempatkan di sana masih banyak yang tidak memenuhi tanggung jawabnya untuk mengajar.

“Menurut laporan masyarakat Desa Riam Batang yang berada di Kecamatan Seruyan Hulu salah satu guru Sekolah Dasar (SD) tidak menjalankan tugas. Menurut saya Disdik harus bisa mengambil tindakan dan keputusan yang tegas apabila ada tenaga pendidik yang melalaikan tugasnya,” katanya Sabtu 25/3/2023.

Zuli Eko menambahkan, terkait persoalan terrsebut pihaknya meminta Dinas Pendidikan untuk mengecek langsung terkait informasi tersebut, jika benar, harus dilakukan evaluasi terhadap kinerja guru khususnya di pedesaan.

Oleh karena itu pihaknya berharap agar permasalah tersebut bisa segera ditindaklanjuti agar menemukan solusi yang cepat dan tepat, sehingga masarakat tidak dirugikan. Terlebih bagi pendidikan harus diutamakan karena dengan kualitas pendidikan yang baiklah akan membuat SDM masarakat meningkat yang tentunya akan berdampak pada kemajuan daerah Seruyan.

“Pendidikan ini merupakan tanggung jawab kita Bersama. Namun, tupoksinya tetap Disdik yang memiliki kewenangan penuh. Masalah pendidikan tentunya perlu segera di tuntaskan, jangan ada lagi keluhan masyarakat akibat tenaga pendidik yang tidak disiplin dengan tugasnya sehingga menyebabkan terbengkelainya pendidikan di wilayah tersebut,” tegasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments