Bartim

Kejaksaan Negeri Ekspos Permohonan Pendampingan Pekerjaan Dinas PUPR Perkim Bartim

TAMIANG LAYANG - Kejaksaan Negeri Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, menggelar ekspos pedampingan paket pekerjaan dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, perumahan dan kawasan permukiman (PUPR Perkim), di aula kejaksaan setempat, selasa 7 maret 2023.

Usai kegiatan kepala kejaksaan negeri barito timur daniel panannangan, menjelaskan bahwa pendampingan tersebut berdasarkan surat permohonan dari Dinas PUPR Perkim Bidang Perkim dan Sumber Daya Air (SDA). Dilanjutkan daniel, ada beberapa kegiatan yang akan mereka laksanakan di tahun ini, ada yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan ada yang bersumber dari APBD kabupaten Barito Timur.

Pekerjaan yang dananya bersumber dari dak diantaranya galian saluran primer, rehabilitas saluran primer dan pembangunan saluran air. Ada juga rehabilitas saluran primer di kecamatan awang dan di desa jaar.  Adapun dana yang bersumber dari APBD Barito Timur, yaitu pembuatan bronjong di desa ketab, kupang bersih, pinang tunggal dan desa tuyau, tambah daniel.

Sedangkan untuk Bidang Perkim ada tiga kegiatan yang diminta pen-dampingan, yaitu peningkatan jalan lingkungan perumahan pondok karet RT. 9 Kelurahan Tamiang Layang, kedua pengkatan jalan talohen menuju saluran irigasi kecamatan dusun tengah dan yang ketiga peningkatan jalan veteran Kelurahan Ampah Kecamatan Dusun Tengah.

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments