Kapuas

Jelang Ramadan, Kapolres Kapuas Cek Bahan Pokok Di Pasar

KAPUAS - Menjelang bulan suci ramadan seribu empat ratus empat puluh empat hijriah, Kapolres Kapuas, Kalimantan Tengah Ajun Komisaris Besar Polisi Qori Wicaksono turun langsung melakukan pengecekan ketersediaan dan harga bahan pokok di Pasar Blok R Kuala Kapuas, pada Senin 6 Maret 2023. 

Pengecekan ketersediaan dan harga bahan pokok di Pasar Blok R Kuala Kapuas dilakukan Kapolres Kapuas Ajun Komisaris Besar Polisi Qori Wicaksono bersama pihak Dinas Ketahanan Pangan, bolog dan Dinas Perdagangan setempat. 

Adapun sejumlah bahan pokok yang dilakukan pengecekan seperti, minyak goreng, telor, beras, bawang merah dan bawang putih, termasuk beberapa jenis ikan laut dan sungai, ayam ras dan ayam kampung juga turut dilakukan pengecekan. 

Kapolres Kapuas Akbp Qori Wicaksono mengatakan, kegiatan pengecekan ketersediaan dan harga bahan pokok menjelang ramadan ini dilakukan pihaknya dalam rangka menindaklanjuti perintah langsung presiden dan Kapolri untuk melakukan pengecekan ke lapangan. 

Dari hasil pengecekan dan wawancara secara langsung dengan pedagang Pasar Blok R, diketahui bahwa hingga saat ini masih belum ada lonjakan kenaikan harga bahan pokok. Begitu juga untuk stoknya masih cukup memenuhi kebutuhan masyarakat kabupaten kapuas menjelang ramadan tahun ini.

Sementara itu Haji Hambri salah satu pedagang beras di kawasan Pasar Blok R menyambut baik kegiatan pengecekan ketersediaan dan harga bahan pokok yang dilakukan oleh kapolres kapuas, dalam rangka mencegah penyelewengan, khususnya harga beras. 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments