Kapuas

Dinas PMD Kapuas Fasilitasi Lakspedam PBNU Gelar Theory Of Change

KAPUAS - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa atau DPMD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah memfasilitasi lembaga kajian dan pengembangan sumber daya manusia atau lakpesdam pengurus besar nahdlatul ulama menggelar kegiatan theory of change atau toc program penguatan pemerintahan dan pembangunan desa di Kabupaten Kapuas pada, senin 6 maret 2023.

Kegiatan  theory of change yang dilaksanakan oleh lembaga kajian dan pengembangan sumber daya manusia atau lakpesdam pengurus besar nahdlatul ulama dan difaslitasi oleh dinas pemberdayaan masyarakat desa kapuas ini dibuka secara resmi oleh kepala dinas pmd kapuas budi kurniawan. Kegiatan ini diikuti sebanyak empat desa percontohan program inklusif di kabupaten kapuas. 

Mu'awanah dari lakpesdam pbnu, mengatakan kegiatan theory of change ini adalah untuk membangun mimpi bersama dan mimpi besar desa dimana kegiatan ini melibatkan mulai dari kepala desa, bpd, masyarakat desa perwakilan perempuan dan kaum disabilitas dan kelompok lainnya.

Menurut mu'awanah dalam kegiatan theory of change program penguatan pemerintahan dan pembangunan desa ini pihaknya juga mengandeng Lakpesdam Pcnu Kapuas dan difasilitasi oleh Dinas PMD Kapuas.

Sementara itu kepala bidang Pemberdayaan Desa dan Kelurahan Dinas PMD Kapuas, Syaiful Fadjri mengatakan, dalam kegiatan theory of change ini pihaknya juga memfasilitasi desa inklusif di kapuas yang merupakan program dari kementerian desa yang bekerjasama dengan bank dunia.

Adapun tujuan kegiatan theory of change ini dijelaskan syaiful fadjri, adalah untuk memberikan ruang bagi kaum atau kelompok marjinal yang ada di desa seperti, kaum perempuan, anak-anak dan kaum disabilitas untuk memberikan akses kepada mereka supaya di desanya bisa berkembang.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments