Kapuas

Dinas P3APPKB Kapuas Prihatin Kasus Kekerasan Perempuan Dan Anak Meningkat

KAPUAS - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas merasa prihatin atas terjadinya kasus kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT di Kecamatan Basarang, dimana seorang suami tega menganiaya istrinya hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas, Tri Setyautami, mengatakan pihaknya merasa prihatin karena kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Kapuas makin meningkat.

Menurut Tri Setyautami Dinas P3APPKB Kapuas sendiri telah memiliki unit pelaksana teknis perlindungan perempuan dan anak atau UPT PPA untuk memberikan pelayanan terhadap pengaduan kasus-kasus kekerasan perempuan dan anak, dimana sejak UPT PPA berdiri pada maret 2022 terdapat sebanyak 56 kasus yang ditangani UPT PPA,  baik kasus anak,  perempuan dan kasus pelaku anak.

Tri Setyautami pun berharap dan mengajak semua pihak untuk bersama-sama melakukan pencegahan guna menekan serendah-rendahnya kasus kekerasan perempuan dan anak di Kabupaten Kapuas.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments