Barut

Bupati H.Nadalsyah Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Desa Mukut 

MUARA TEWEH – Korban Kebaran di desa Mukut, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, pada Kamis 2 Maret 2023 lalu telah mendapat bantuan dari Pemerintah daerah setempat. Bantuan kepada enam kepala keluarga dan empat buah  rumah tersebut diserahkan langsung oleh Bupati H.Nadalsyah didampingi wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Selasa (7/3/2023).

Bantuan yang diserahkan berupa sembako dan peralatan kesehatan lain. Bantuan tersebut diserahkan di kantor desa kepada masing masing warga. Bupati Nadalsyah sangat prihatin dengan musibah kebakaran yang menimpa warga. Apalagi untuk wilayah Lahei sudah dua kali  kebarakan selama awal tahun ini.

Nadalsyah juga mengingatkan, agar seluruh warga selalu waspada dengan kebakaran tertutama saat meninggalkan rumah agar dipastikan seluruh perangkat listrik diperhatikan. Sebab sebagian besar musibah kebakaran terjadi karena listrik.

"Saya menghimbau kepada seluruh warga agar berhati hati pada saat meninggalkan rumah. Dan pastikan perangkat listrik dimatikan,"katanya.

Selain menghimbau kepada seluruh warga, Nadalsyah juga memastikan seluruh rumah yang terbakar akan dibangun melalui program bedah rumah. Untuk anggaran pembangunan dialokasikan Rp 40 juta perbuah.

Selain itu ada juga bantuan dari pemerintah daerah melalui dana hibah.

"Saya berharap dengan bantuan ini nantinya dapat meringankan beban warga kita yang tetimpa musibah kebakaran,"pungkasnya.

 

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments