Nasional

Laporan Tahunan Komisi Informasi Pusat RI

JAKARTA - Komisi Informasi Pusat menggelar jumpa pers terkait laporan tahunan kinerja komisi informasi pusat tahun 2022. Acara digelar di kantor komisi informasi pusat di Jakarta, Senin 06 Maret 2023.

Dalam laporan tahunannya, Komisi Informasi Pusat pada tahun 2022 berhasil melampaui target rencana pembangunan jangka menengah nasional pada tiga program prioritas kerja selama tahun 2022. Tiga program kerja tersebut yakni program penyelesaian masalah informasi, hasil monitoring dan evaluasi (monev), Pelaksanaan Informasi Publik (KIP) pada badan publik serta hasil indeks keteebukaan informasi publik (IKIP).

Dalam acara jumpa pers laporan tahunan 2022 kinerja komisi informasi pusat, Ketua Komisi Informasi Pusat, Donny Yoesgiantoro dihadapan awak media mengatakan, yang kami inginkan itu adalah proses monitoring dan evaluasi itu betul-betul tepat sasaran artinya monitoring output badan publik yang 122 badan publik informatif kemudian penyelesaian sengketa informasi dari 93 mencapai target menjadi 98 kemudian Indeks Keterbukaan Informasi Publik (IKIP) kita mencapai target 74,tapi nanti  hakikinya kebelakang kita akan melihat bahwa apa yang kita capai itu memang manfaatnya terhadap publik itu benar-benar dirasakan oleh publik,ujar Donny.

Hadir dalam acara jumpa pers laporan tahunan terkait kinerja komisi informasi pusat tahun 2022 ketua komisi informasi pusat, Donny Yoesgiantoro,Wakil Ketua Komisi informasi pusat, arya sandhiyuda, Ketua Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi Komisi Informasi Pusat, Syawaludin, Ketua Bidang Advokasi, Sosialisasi, Dan Edukasi Komisi Informasi Pusat, Samrotunnajah Ismail serta dihadiri juga pelaksana tugas Sekretaris Komisi Informasi Pusat, Nunik Purwanti .

(Noris)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments