P. Raya

Pelaksanaan Program Ahli Gizi Mahasiswa Diploma Iiii Gizi Praktek Di Rumah Sakit Bhayangkara

PALANGKA RAYA  - Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya melalui Bidang Urusan Pendidikan dan Penelitian (Urdiklit) kembali menerima pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswa Program Studi Diploma III Gizi Politeknik Kesehatan Kemenkes Palangka Raya bertempat di Aula Gawi Hapakat Rumkit Bhayangkara setempat, Senin (6/3/23) pagi.

Pelaksanaan PKL Mahasiswa D-III Gizi Poltekkes Kemenkes Palangka Raya di Rumkit Bhayangkara Palangka Raya tersebut diikuti sebanyak 8 Mahasiswa. Kegiatan penerimaan turut dihadiri Kepala Sub Bagian Pembina Fungsi (Kasubbag-binfung) Penata Titik Nurcahyani, S.Kep.,Ners., Kepala Urusan Pendidikan dan Penelitian (Kaurdiklit) Penda Rusmawarti, S.Sos., Kepala Penanggung Jawab (Ka. PJ) Instalasi Gizi Penda Tk I Desi Ramayanti, SKM., berserta Tiga Tenaga Ahli Gizi Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya dan Dosen Pendamping Studi D-III Gizi Poltekkes Kemenkes Palangka Raya Munifa, SKM., MPH.

Dalam kesempatan tersebut, Kaurdiklit Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka mendukung program pendidikan di Kalimantan Tengah khususnya kota Palangka Raya sekaligus membekali para Mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh di bangku perkuliahan kepada masyarakat atau tempat kerja khususnya pada instansi atau fasilitas kesehatan.

“Kegiatan praktek kerja lapangan Asuhan Gizi Klinik (AGK) dan Sistem Penyelenggaran Makanan Institusi (SPMI) pada Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya ini akan dilaksanakan oleh para Mahasiswa D-III Gizi Poltekkes Kemenkes Palangka Raya dalam waktu 8 minggu yaitu mulai tanggal 6 Maret sampai dengan 21 April 2023," tuturnya.

Lebih lanjut, dirinya juga menyampaikan sebelum mahasiswa melaksanakan kegiatan PKL, para Mahasiswa akan mendapatkan pembekalan materi tentang Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Pasien Safety, dan Keselamatan Kesehatan Kerja yang disampaikan oleh pihak Rumah Sakit.

“Mahasiswa juga wajib mengikuti pelaksanaan apel pagi, briefing dan aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh pihak Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya,” kata Rusma.

Sementara itu, Dosen Pendamping Studi D-III Gizi Poltekkes Kemenkes Palangka Raya mengucapkan terimakasih atas diterimanya mahasiswa dalam melaksanakan PKL di Rumah sakit Bhayangkara Palangka Raya.

“Semoga mahasiswa kami dapat mengaplikasikan ilmu dengan baik dan harapannya jalinan kerjasama ini semakin lebih baik serta menjadi acuan disetiap kegiatan praktik untuk para mahasiswa”, ungkapnya.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments