Business

Kenta Camilan Khas Palangkaraya Yang Gurih

PALANGKA RAYA- Siapa sih yang gak tertarik dengan dunia kuliner? Rasanya terlalu menyia-nyiakan kesempatan kalau ada orang yang kurang suka mengeksplor ragam kuliner yang ada khususnya di Indonesia.

Apalagi, Indonesia sendiri terkenal akan kekayaan suku dan budaya yang beragam di setiap daerah dari Sabang sampai Merauke. Jadi gak heran, kalau hal tersebut juga yang membuat kuliner di tanah air berbeda dan selalu punya ciri khasnya masing-masing.

Wilayah Kalimantan Tengah khususnya Palangkaraya tentu jadi salah satu daerah dengan banyak kuliner khas yang gak bisa ditemukan di daerah lain. Walau faktanya, beberapa kuliner punya sedikit kemiripan mulai dari bahan, cara pengolahan, dan tampilan, tapi selalu ada ciri khas tertentu yang membuat kuliner khas Palangkaraya punya perbedaan.

Bukan selalu kuliner berupa makanan berat, kuliner ringan berupa camilan khas Palangkaraya nyatanya juga banyak digemari oleh masyarakat di luar daerah. Salah satunya camilan khas Palangkaraya yang wajib kamu tahu, lebih bagus lagi kalau nanti punya kesempatan buat coba, dijamin gak bakal nyesel yaitu Kenta.

Salah satu camilan berjenis kue yang dikenal sebagai makanan khas Suku Dayak. Makanan ini dibuat dari bahan ketan padi yang sudah disangrai, lalu ditumbuk dengan lesung kayu sampai berbentuk pipih.

Kenta biasanya disajikan dengan parutan kelapa muda, gula merah, dan air kelapa. Kalau soal cita rasa, camilan ini punya rasa gurih dan manis yang didapat dari perpaduan antara gula merah dan kelapa.

Sayangnya, camilan ini sekarang termasuk kuliner yang cukup jarang dan sulit ditemukan karena proses membuatannya yang cukup rumit. Padahal, Kenta sangat nikmat kalau dijadikan camilan saat bersantai di sore hari.

(Deddi)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments