Kotim

Kepala Dinkes Kotim Himbau Masyarakat Untuk Tidak Bermain Saat Banjir

SAMPIT- Kepala Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur (Kotim) Umar Kaderi menghimbau kepada seluruh masyarakat yang terdampak banjir untuk tidak bermain air saat kondisi banjir, hal tersebut dikarenakan kondisi air cenderung kotor dan berpotensi menyebabkan penyakit.

"Beberapa wilayah di Kabupaten Kotim terendam banjir dan kebanyakan banjir tersebut dijadikan anak-anak ataupun orang dewasa untuk bermain banjir seperti bermain voli atau sebagainya," ucapnya. Selasa, 20 Agustus 2022.

Umar Kaderi mejelaskan, situasi banjir seperti ini, segala jenis air tercampur menjadi satu sehingga berpotensi menyebabkan penyakit diare dan penyakit.

"Beberapa waktu lalu ada beberapa anak yang terkena gatal-gatal di lokasi banjir, alhamdulillah sudah tangani oleh pihak kami di Puskesmas terdekat," tambahnya

Umar Kaderi berharap, kepada masyarakat yang berada di lokasi banjir agar selalu berhati-hati dan selalu memberikan pengawasan terhadap anak-anak, menjaga kebersihan dan tetap menjaga kesehatannya masing-masing. 

(Putri)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments