Kalteng

Ketua Dewan Sebut Perbaikan Pelabuhan KP3 Skala Prioritas

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

PERLU PERBAIKAN - Dermaga KP3 Seruyan perlu perbaikan, Rabu (03/11/2021). 

KUALA PEMBUANG - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo memastikan perbaikan  pelabuhan KP3 telah disampaikan dalam pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 beberapa waktu yang lalu.

"Untuk perbaikan Dermaga KP 3 telah kami sampaikan pada dinas terkait, dan ini juga merupakan salah satu skala prioritas pembangunan dalam kota," ujar Zuli Eko, Rabu (03/11/2021). 

Dia mengungkapkan setiap kegiatan yang dilakukan pada setiap SOPD di Kabupaten Seruyan akan mengacu pada skala proritas. Termasuk pembangunan infrastruktur yang termasuk pekerjaan fisik akan diutamakan yang menjadi perioritas dan Dermaga KP 3 adalah salah satunya, karena menjadi akses utama bongkar muat, serta merupakan salah satu pusat perekonomian yang berada di Kuala Pembuang.

"Menurut saya keberadaan KP3  ini sangat vital. Sebab di sana menjadi salah satu pusat roda perekonomian masyarakat. Setiap saat dapat kita lihat aktivitas bongkar muat barang dan jasa di sana, sedangkan kondisi dermaga sudah banyak kerusakannya hingga mengkhawatirkan bagi aktivitas di atasnya, jadi sudah selayaknya ini menjadi skala prioritas bagai pemerintah daerah untuk segera dilakukan perbaikan," pungkasnya.

(Giya/Altius) 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments