Kalteng

Ketua DPRD MURA Imbau Masyarakat Gunakan Media Sosial Dengan Baik

Murung Raya - Sudah banyak orang yang harus berurusan dengan pihak kepolisian akibat tak bijak mengunakan Media Sosial, termasuk di Kabupaten MURA.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah Doni,SP,MSi mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya Kabupaten MURA untuk mengunakan Media Sosial dengan baik, agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kalau ingin menyampaikan setiap kritik, sampaikan dengan baik dan benar. Tak perlu teriak-teriak apalagi berkoar di Media Sosial, lakukan dengan tata cara yang baik,” ujarnya ketika di dihubungi wartawan Huma Betang via telepon seluler saat konfirmasi tentang marak nya penyebaran berita hoax di Media Sosial Komunikasi Sosial Jumat 17/9/2021.

Menurut Doni,SP,MSi penggunaan Media Sosial untuk menyampaikan kritik apalagi berkaitan dengan Partai Politik, dan Pemerintah juga Suku, Agama bukanlah hal yang tepat. Hal tersebut dapat menyebabkan terganggunya Keamanan dan Ketertiban dalam Masyarakat.

Mari gunakan Media Sosial dengan berhati-hati, apalagi setiap postingan bisa memberikan dampak Negatif maupun Positif dari masyarakat yang tentunya dapat mempengaruhi situasi yang sudah berlangsung dengan sangat Kondusif,”ucapnya.

Lanjutnya, mengharapkan masyarakat, khususnya pengguna internet untuk lebih bijak dalam menggunakan Media Sosial. Jika ingin menyampaikan Kritik atau Saran, sampaikanlah dengan baik dan pada tempatnya. Jika disampaikan di Media Sosial, akan mendapatkan tanggapan dari pengguna, baik yang Pro dan Kontra, sehingga bisa menimbulkan perpecahan terlebih lagi jika itu berkaitan dengan isu SARA.

Maka dari itu, Doni,SP,MSi meminta kepada orang tua untuk tidak luput memperhatikan anak-anaknya dalam menggunakan Media Sosial sehingga mampu memberikan dampak Positif bagi kehidupan.

“Kritikan dan Saran sangat diperlukan karena dengan demikian kita bisa mengetahui dimana kesalahan dan kelemahan kita,”Akan tetapi gunakanlah Emosional yang baik, terlebih lagi di Media Sosial. Lihat, apakah postingan atau komentar kita dapat menyinggung maupun melukai perasaan orang atau tidak."ujar Politisi Partai Demokrasi Indonseia Perjuangan ini.

 

(Ady Natha)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments