Kalteng

Ketua DPRD Mura: Media Massa Berperan Penting dalam Menyukseskan Pemilu dan Mencegah Konflik

PURUK CAHU, – Tingginya tingkat kesuksesan pemilihan umum (Pemilu) sangat bergantung pada peran media massa, yang merupakan pilar keempat demokrasi. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Murung Raya (Mura), Dr. Doni, SP, M.Si,  Menurutnya, pelaksanaan demokrasi di Indonesia ditandai dengan pemilu yang dilakukan secara demokratis, di mana rakyat memiliki hak untuk memilih pemimpinnya secara bebas dan sesuai hati nurani.

Pada hari Jumat (26/01/2024), Ia menekankan pentingnya peran media massa dalam menyukseskan Pemilu, terutama dalam menangkal potensi konflik yang bisa muncul di media sosial. "Media massa memiliki peran krusial dalam mencegah potensi konflik di media sosial, yang merupakan ruang kebebasan digital dengan risiko tinggi menimbulkan perselisihan," katanya lugas.

Doni juga mengingatkan bahwa jurnalis harus menyajikan informasi yang berimbang dan netral terkait pemilu. Ini penting agar masyarakat mendapatkan informasi yang benar dan objektif, sehingga mereka bisa ikut serta dalam pesta demokrasi dengan keyakinan penuh.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments