Kalteng

Ketua DPRD Mura: Pembangunan Bandara di Mura Perlu Bantuan Pemerintah Pusat

Puruk Cahu – Pada awal bulan Mei 2022 Pemerintah Kabupaten Murung Raya bersama Ketua DPRD Mura, Dr. Doni, M.Si melakukan pertemuan dan mengusulkan berbagai program ke DPR RI. Salah satunya terkait kelanjutan pembangunan Bandara TTB dengan harapan pembangunan di Murung Raya bisa dibantu pemerintah pusat melalui dana APBN.

Dijelaskan olehnya, dengan adanya pertemuan tersebut diharapkan agar pemerintah pusat dapat terus mendukung pembangunan di Murung Raya. Menurutnya, dukungan itu sangat penting bagi daerah ini mengingat masih banyak keterbatasan sehingga memerlukan anggaran yang cukup besar untuk pengembangan dan pembangunan diberbagai sektor.

“Ada beberapa pembangunan yang harus kita usulkan ke pemerintah pusat, seperti pembangunan Bandara Tira Tangka Balang. jadi memang perlu dukungan pemerintah pusat,” ungkap Doni, Sabtu (28/5/2022).

Sebagai salah satu wilayah penyangga ibu kota negara yang baru  atau IKN, pembangunan di Murung Raya perlu lebih maju baik itu infrastruktur jalan dan lainnya.

“Jadi sangat wajar jika pemerintah pusat juga membantu pembangunan di Murung Raya ini melalui proyek strategis nasional agar daerah ini bisa maju dan menjadi penyangga IKN kedepan,” tutur Politisi PDI ini.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments