Kalteng

Olahraga Sebagai Opsi Menjauhkan Generasi Muda Dari Pergaulan Bebas dan Narkoba

Puruk Cahu – Dalam pengamatan Ketua DPRD  Dr. Doni, M.Si narkoba dan pergaulan bebas merupakan ancaman serius bagi lahirnya generasi muda potensi bangsa. Terlebih saat ini generasi muda dalam bayang-bayang teknologi yang menawarkan berbagai kemudahan.

Realitas yang cenderung instan tersebut telah mengubah pola hidup generasi muda menggunakan sebagian besar waktunya berkutat dengan teknologi digital dan bahkan cenderung menafikan dampak yang dapat mengancam kesehatannya.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPRD Mura Dr. Doni, M.Si menilai pentingnya turnamen olahraga seperti Liga Pelajar yang dilaksanakan oleh pihak Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI).

“Kegiatan seperti ini sangatlah dibutuhkan, kita mendukung dan memberikan support Liga Pelajar ini dilaksanakan setiap tahun, dengan harapan mampu membetengi generasi muda Murung Raya dari berbagai dampak negatif kemajuan zaman,” ungkapnya, Sabtu (28/5/2022).

Ketua DPRD Mura yang turut hadir pada kegiatan penutupan Liga Pelajar tingkat SLTP Sederajat dan mengharapkan agar organisasi olahraga lainnya juga turut aktif dalam menggali potensi atlet muda di Murung Raya.

“Sejauh ini hanya ada beberapa cabang olahraga yang aktif untuk melakukan pengembangan potensi para atlet muda. Oleh karena itu, besar harapan kami agar kedepannya ada turnamen cabang olahraga lainnya sehingga kedepannya mampu membawa nama harus Murung Raya pada tingkat provinsi bahkan nasional,” pungkasnya

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments