P. Raya

Ketua DPRD Palangka Raya Apresiasi Layanan Oksigen Gratis Pemerintah Kota dalam Menghadapi Kabut Asap

PALANGKA RAYA - Dengan adanya tindakan cepat Pemerintah kota atas inisiatif menyediakan layanan oksigen gratis di Puskesmas sebagai respons terhadap kabut asap yang melanda. Hal tersebut sangat di apresiasi Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

Melalui pesan WhatsApp yang dikirimkan kepada media Huma Betang pada Sabtu, 22/10/2023, Sigit menyebutkan bahwa langkah ini sangat membantu warga, khususnya yang menderita penyakit ISPA atau asma.

Ia mengatakan, "Tindakan cepat tersebut sangat membantu warga, terutama mereka yang mengidap penyakit ISPA atau asma. Terima kasih bahwa tersedia layanan oksigen gratis di 11 Puskesmas di wilayah kami ini," ucapnya.

Sigit menilai bahwa tindakan Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Kesehatan setempat adalah langkah yang tepat mengingat kondisi udara di ibu kota provinsi yang tercemar oleh partikel-partikel karhutla, menjadikannya tidak sehat, dan tentunya sangat membahayakan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo, menambahkan bahwa pemberian oksigen gratis merupakan upaya cepat  untuk menjaga dan mengantisipasi dampak langsung yang mengancam  kesehatan warga di tengah kondisi udara yang berbahaya akibat asap.

 

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments