Seruyan

Ketua DPRD Seruyan Minta DKPP dan Dinas Perikanan Aktif Mengembangkan Usaha Masyarakat

SERUYAN - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Reses pihaknya telah banyak menyerap aspirasi masyarakat, oleh sebab itu pihaknya berharap agar hasil reses yang telah dilaksanakan bisa dijadikan masukan pada pemerintah daerah dalam perencanaan pembangunan Kabupaten Seruyan.

Ketua DPRD Seruyaan, menyampaikan bahwa banyak permintaan masyarakat agar pemerintah daerah bisa membantu masyarakat secara langsung melalui program pembangunan ekonomi, dengan pemberian bantuan program usaha nyata,  seperti bantuan peternakan, perikanan dan yang lainya sesuai dengan usaha masyarakat setempat.

“Kami sangat berharap masyarakat aktif meminta bantuan pada pemerintah, baik dengan pengajuan proposal, sehingga Pemerintah Daerah bisa mempertimbangkan dan menganggarkanya, dan kami pun akan siap berkoordinasi  dengan dinas terkait agar bisa mengawal hal tersebut,” Ujarnya Jumat 5/4/2024.

Dirinya berharap dengan adanya bantuan langsung pada masyarakat bisa menjadi modal usaha, sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dalam mengembangkan ekonomi kelurga.

Pihaknya juga berharap pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) dan Dinas Perikanan (DP) juga berperan aktif dalam memantau perkembangan usaha masyarakat, sebab dua dinas tersebut sangat berperan penting dalam pengembangan usaha masyarakat yang mayoritas sebagai Petani dan Nelayan.

“Saya berharap terutama pada DKPP dan DP agar aktif memantau perkembangan ekonomi masyarakat, seperti pengelolaan bantuan yang diberikan agar bisa berkembang. Harus ada pembinaan berkesinmbungn agar bantuan yang diberikan tersebut benar-benar bermanfaat bagi para penerima bantuan, sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan juga ekonomi di kabupaten Seruyan ini,” Pungkasnya.

 

(Giya)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments