Seruyan

Jelang Idul Fitri Ketua DPRD Minta Pemda Kontrol Harga

SERUYAN - Jelang memasuki Hari Raya Idhul Fitri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupten Seruyan Zuli Eko Prasetyo, meminta Pemerintah daerah agar harga Bahan Pokok di wilayah Kabupaten Seruyan bisa terjaga.

Terlebih menurutnya saat menjelang Hari Raya Idhul Fitri, kebutuhan masyarakat  akan semakain meningkat kerena permintaan konsumen dalam persiapan lebaran. Pihaknya berhara agar Dinas terkait dapat memantau stabilitas harga di pasar.

“Stabilitas harga bahan pokok di pasar ini memang perlu  tetap terjaga, sebab saat hari besar seperti lebaran kebutuhan masyarakat sebagai konsumen pasti meningkat, hal ini seharusnya bisa diantisipasi oleh pemerintah daerah melalui Dinas terkaitnya,” Ucap Ketua DPRD Seruyan Jumat 5/4/2024.

Untuk itu ketua DPRD Seruyan meminta agar pemerintah daerah melakukan pemantauan harga dan stok bahan-bahan pokok di pasar agar bisa memenuhi permintaan masyarakat yang besar saat memasuki lebaran, demi terjaganya kondisi yang nyaman bagi masarakat Seruyan.

Diharapkan dengan adanya kontrol pasar dapat menjaga kesetabilan harga dan oknum-oknum yang memanfaatkan keadaan dengan menaikan harga secara sepihak, bisa di atasi sebab akan sangat merugikan masyarakat sebagi konsumen.

“Kami sangat berharap saat ini harus ada kontrol pasar, terutama di pasar besar tempat masyarakat berbelanja, sebab kita tidak menginginkan permainan oknum tetentu yang akan merugikan masarakat, terutama menjelang Hari Raya Idhul Fitri sebab mayoritas  masarakat Seruyan adalah Muslim,” Paparnya.

 

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments