P. Raya

Ketua DPW Partai NasDem Terima Wiyatno Pendaftar Pertama Calon Bupati Kapuas 2024

PALANGKA RAYA - Ketua DPRD Provinsi Kalteng sekaligus Bendahara Partai PDIP Kalteng Wiyatno, telah menyerahkan berkas persyaratan maju sebagai Kepala Daerah Kabupaten Kapuas melalui DPW Partai NasDem.

Informasi ini disampaikan oleh Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh pada jumpa pers, hal ini sebagai langkah serius Wiyatno dalam memimpin julukan Kota Air.

Dalam kesempatan itu Wiyatno mengungkapkan bahwa dirinya terus melakukan komunikasi dengan sejumlah partai. Dan sebelum ke Nasdem, dirinya juga telah mendafftar di PKB dan PDIP. DPP PDI Perjuangan sudah memberikan perintah kepada Wiyatno untuk maju di pilkada Kabupaten Kapuas. Artinya, kursi atau dukungan PDI Perjuangan untuk pilkada Kabupaten Kapuas sudah sangat jelas.

” Saya sudah lama komunikasi dengan ibu Faridawaty, dan hari ini saya menjadi pendaftar pertama di Nasdem. Semoga kita sama-sama bisa membangun Kapuas lebih baik kedepanya dan Mendaftar ke Partai NasDem secara tidak langsung mencukupi jumlah syarat minimal untuk mengusung dalam pilkada di Kabupaten Kapuas. Total keseluruhan ada 17 kursi. Di Kabupaten Kapuas PDI Perjuangan 7 kursi, Partai NasDem 6 kursi, dan PKB 4 kursi,”katanya.

Ia menegaskan, meskipun terpilih untuk periode kedua sebagai anghota DPRD Kalteng, apabila hasil komunikasi politik berjalan positif, dan diusung, maka siap taat terhadap aturan terkait pencalonan, termasuk mundur sebagai anghota DPRD Kalteng.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments