Kalteng

Ketua Komisi I DPRD Mura Tegaskan Peran Aktif Masyarakat dalam Menjaga Kamtibmas

PURUK CAHU, – Adanya ajakan agar seluruh masyarakat di daerah ini untuk turut berperan aktif dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar selalu kondusif.Halan tersebut diungkapkan oleh Ketua Komisi I DPRD Murung Raya, Tuti Marheni,

Senin 09/10/2023, dihadapan awak media ia mengatakan, "Tugas menjaga kamtibmas bukan hanya tanggung jawab TNI dan Polri, tetapi merupakan kewajiban kita semua. Dengan keterlibatan aktif masyarakat, kita dapat menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan kondusif," ujarnya.

Dia menekankan bahwa suasana kamtibmas yang aman dan kondusif sangat penting bagi semua pihak. Bagi masyarakat, keamanan tersebut memungkinkan mereka untuk menjalankan aktivitas sehari-hari dengan ketenangan tanpa kekhawatiran.

"Sementara bagi pemerintah, kamtibmas yang kondusif merupakan modal utama dalam melaksanakan pembangunan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jika situasinya tidak kondusif, perhatian pemerintah terpecah, dan itu dapat menghambat roda pemerintahan dan pembangunan secara maksimal tentunya dan akan berdampak merugikan masyarakat itu sendiri," ujarnya lugas.

Lanjut ia mengatakan, " Apalagi di tahun 2024 ini , kita akan menghadapi pemilihan umum (Pemilu). Mari kita hindari perpecahan di masyarakat akibat perbedaan pilihan dan dukungan. Jaga persatuan dan kesatuan di Kabupaten Murung Raya, agar tercipta keharmonisan" tandasnya.

Tuti berharap agar pesta demokrasi tidak menjadikan masyarakat terpecah belah, karena mereka semua adalah saudara sebangsa dan setanah air. Oleh karena itu, sikap saling menghormati perlu dijunjung, bahkan dalam menghadapi perbedaan di masyarakat.

 

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments