P. Raya

Ketua Sementara DPRD Kota Palangka Raya Peserta CPNS Diminta Persiapkan Diri

PALANGKA RAYA -  Para peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 di Kota Palangka Raya diingatkan untuk tidak percaya dengan bujukan dari oknum yang mengaku dapat membantu kelulusan. Sebaiknya para peserta disarankan untuk benar-benar mempersiapkan diri.

“Peserta seleksi kami yakini dapat mempersiapkan diri. Tentunya juga harus percaya dengan kemampuan sendiri,” katanya.

Menurut Ketua Sementara DPRD Kota Palangka Raya Khemal, mempersiapkan diri dengan mempelajari materi-materi yang kemungkinan akan menjadi bahan ujian. Serangkaian tes seperti CAT menjadi tahapan seleksi. Hasilnya akan langsung diketahui dan tidak bisa dipengaruhi siapa pun.

Khemal menambahkan, masih ada waktu yang cukup, sehingga para peserta dapat belajar lebih banyak. Para peserta dapat mempersiapkan diri dengan matang dalam menghadapi tes yang mempunyai tingkatan kesulitan yang cukup tinggi. 

Khemal juga menyarankan, peserta dapat berlatih dengan melakukan simulasi ujian. Hal ini diharapkan, dapat meningkatkan kemampuan menjawab soal ujian nanti, karena telah terbiasa dengan tipe soal yang sama. Memanfaatkan berbagai macam media, seperti buku, situs web resmi, hingga aplikasi e-learning yang menyedikan bank soal untuk simulasi ujian online.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments