P. Raya

Khemal Nasery Ajak Masyarakat Palangka Raya Kenakan Batik di Hari Batik Nasional

PALANGKA RAYA - Ketua Sementara DPRD Palangka Raya, Khemal Nasery, mengajak seluruh masyarakat Kota Palangka Raya untuk turut serta merayakan Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober dengan mengenakan batik. Menurutnya, mengenakan batik adalah salah satu cara penting untuk melestarikan budaya bangsa.

"Selamat Hari Batik Nasional! Mari kita tunjukkan kecintaan kita terhadap budaya bangsa dengan mengenakan batik di hari istimewa ini," ujar Khemal dalam keterangannya.

Ia mengingatkan bahwa batik bukan sekadar kain, melainkan warisan budaya yang kaya akan nilai-nilai luhur dan mengandung makna filosofis yang dalam. "Dengan mengenakan batik, kita tidak hanya menunjukkan kecintaan terhadap budaya bangsa, tetapi juga ikut serta melestarikan warisan budaya yang telah diakui dunia," tegasnya.

Lebih lanjut, Khemal Nasery mengajak masyarakat Palangka Raya untuk mendukung perajin batik lokal dengan membeli dan mengenakan produk batik buatan mereka. "Mari kita beli dan kenakan batik lokal, terutama batik Kalteng dengan motif batang garing yang memiliki keindahan tersendiri. Dengan ini, kita tidak hanya menjaga budaya, tetapi juga membantu meningkatkan perekonomian perajin lokal," pungkasnya.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments