P. Raya

Khemal Nasery Tegaskan Penegakan Perda Utamakan Humanis

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Palangka Raya Khemal Nasery,mengatakan penegakan Peraturan Daerah (Perda) harus dilakukan dengan pendekatan yang manusiawi, mengedepankan pembinaan dan edukasi. Tindakan represif, lanjutnya, harus menjadi opsi terakhir.

"Penegakan Perda harus dilakukan dengan cara-cara yang bijak dan humanis. Kita harus mendahulukan upaya pembinaan dan edukasi kepada masyarakat," katanya.

Menurutnya, pendekatan yang mengedepankan sanksi dan tindakan tegas seringkali justru memicu resistensi di masyarakat. Hal ini dapat berdampak pada menurunnya kepercayaan publik terhadap pemerintah daerah.

Politisi Partai Golkar ni menekankan pentingnya peningkatan kapasitas aparat penegak hukum, khususnya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), agar dapat menjalankan tugas secara profesional dan proporsional.

Lebih lanjut, Khemal menyarankan agar Pemerintah Kota Palangka Raya juga melibatkan lembaga adat dalam upaya penegakan Perda. Menurutnya, kolaborasi dengan lembaga adat dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap aturan daerah.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments