P. Raya

KKB Komitmen Siap Bersama Membangun Kalteng

FOTO: BPKP

PELANTIKAN KKB - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Nurul Edy, mewakili Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya, menghadiri acara Pelantikan Pengurus Wilayah Kerukunan Bubuhan Banjar (PW-KBB) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Periode 2020-2025, di Ballroom Aquarius Boutique Hotel, Palangka Raya, pada Sabtu (28/11/2020) lalu.

PALANGKA RAYA - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Nurul Edy, mewakili Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya menghadiri acara Pelantikan Pengurus Wilayah Kerukunan Bubuhan Banjar (PW-KBB) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Periode 2020-2025, yang digelar di Ballroom Aquarius Boutique Hotel, Palangka Raya, pada Sabtu (28/11/2020) lalu. Para Pengurus PW KBB Kalteng Periode 2020-2025 itu dilantik oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat KBB Syarifudin, berdasarkan surat Keputusan Pengurus Pusat KBB Nomor: 122-K/PB-KBB/XI/2020 tanggal 5 November 2020. Adapun Pengurus Wilayah KBB Kalteng yang dilantik pada malam ini, diantaranya H. Chairuddin Halim sebagai Ketua Umum, HM Istani P Yunus sebagai Sekretaris Umum, dan Muhammad Fauzan sebagai Bendahara Umum.  Setelahnya, Sekjen PP KBB Syarifudin berharap agar para pengurus yang baru saja dilantik dapat menjalankan amanah yang diembannya dengan penuh tanggung jawab, dan turut berperan aktif dan berkontribusi dalam pembangunan di daerahnya.  "Dukungan dan partisipasi dari bapak ibu sekalian, kemajuan organisasi kita ini semoga berkelanjutan," kata Syarifuddin.

Acara pelantikan ini sendiri mengusung tema "Hayuh Baimbai Rakat Mufakat Gasan Hidup Nang Bermartabat Wan Bermartabat". "Dengan tema tersebut menunjukkan bahwa KBB Kalimantan Tengah secara bersama-sama siap membangun Kalimantan Tengah menjadi Bumi Tambun Bungai, bumi yang berkah, untuk kehidupan yang bermanfaat dan bermartabat," jelas Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Mazrur Amberi.  Sementara itu, Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya dalam sambutan yang disampaikan Asisten Nurul Edy menyatakan bahwa, keberhasilan pembangunan di Kalimantan Tengah mutlak memerlukan dukungan dan partisipasi seluruh elemen masyarakat, termasuk Kerukunan Bubuhan Banjar. Plt. Gubernur melalui Asisten Nurul Edy pun menyampaikan apresiasi atas kontribusi KBB selama ini.  "Tentu saja dalam penyelenggaraan pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah di semua bidang, maka keterlibatan Bubuhan Banjar yang tinggal di Kalimantan Tengah tidak diragukan lagi keikutsertaannya dalam membangun provinsi ini. Melihat peran Bubuhan Banjar yang cukup potensial, kami memberikan apresiasi," ungkapnya. Lebih lanjut, Plt Gubernur juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusivitas dan kamtibmas di Kalteng, serta turut menyukseskan Pilkada Serentak tanggal 9 Desember 2020.

"Saya berharap (kita) tetap secara terus-menerus dan berkesinambungan meningkatkan persatuan dan kesatuan dengan Falsafah Huma Betang. Agar kita semua saling menjaga kerukunan dan kebersamaan yang selama ini sangat kondusif," pungkasnya.  Tampak pula hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPRD Provinsi yang juga selaku Dewan Pembina PW KBB Kalteng Abdul Razak, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Staf Ahli Gubernur Kalimantan Selatan Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Fathurrahman, dan Rektor IAIN Palangka Raya Khairil Anwar.

 

 

 (EDY/JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments