P. Raya

Komisi I DPRD Prov. Kalsel Audiensi ke Pemprov. Kalteng

PALANGKA RAYA – Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan SDM Suhaemi memimpin rapat Pertemuan (Audiensi) Komisi I DPRD Prov. Kalsel bersama Pemprov. Kalteng, Senin 30 Januari 2023.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris DPRD Prov. Kalsel Suripno Sumas mengatakan pertemuan ini dalam rangka mendiskusikan rencana kegiatan yang dilaksanakan oleh Satpol PP Prov. Kalsel terkait perjanjian kerja sama antara Pemprov. Kalsel dan Pemprov. Kalteng tentang Penegakan Peraturan Daerah, Peraturan Kepala Daerah, Penyelenggaraan Ketentraman Umum dan Ketentraman Masyarakat serta Perlindungan Masyarakat di Wilayah Perbatasan Kalsel-Kalteng.

“Ini merupakan suatu kemajuan bagi Pemprov. Kalsel, kami ingin mendengar lebih lanjut terkait rencana-rencana kerja dimaksud sehingga kami secara formal bisa mengetahui dan mendalaminya,” ucap Suripno.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi I DPRD Prov. Kalteng Kuwu Senilawati menyatakan di DPRD Prov. Kalteng sudah memiliki panitia khusus (pansus) mengenai tapal batas, termasuk tapal batas Kalsel-Kalteng. “Itu yang akan menjadi payung hukum dalam kerangka perjanjian kerja sama ini, dan perjanjian kerja sama ini wajib dilaksanakan,” ungkap Kuwu.

Lebih lanjut Kuwu menambahkan program-program Pemerintah untuk memberikan pelayanan ketentraman bagi masing-masing masyarakat yang tinggal bersisian di kedua provinsi ini, memerlukan kerangka kerja sama yang baik. “Kerangka yang akan kita buat nantinya tidak keluar jauh dari peraturan daerah masing-masing provinsi,” imbuh Kuwu.

Sementara itu, Sahli Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan SDM Suhaemi menyambut baik kerja sama ini, dan akan segera menindaklanjutinya.

Turut hadir Kepala Satpol PP Prov. Kalteng Baru I Sangkai, Kepala Biro Hukum Setda Prov. Kalteng Maskur, dan Kepala Bidang Kerjasama Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Prov. Kalteng Yoyo. Hadir pula Wakil Ketua Komisi I DPRD Prov. Kalsel Siti Noortita Ayu Febria Rosani serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalsel terkait.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments