P. Raya

Komisi II DPRD Kalteng  Terima Kunjungan Kehormatan Dari Organisasi Lingkungan

PALANGKA RAYA – DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Komisi II menerima audiensi dari organisasi lingkungan diantaranya Save Our Borneo (SOB), Auriga Nusantara, Green of Borneo dan Sampan Kalimantan.

Audiensi tersebut dihadiri oleh Sekretaris Komisi II DPRD Kalteng, H. Sudarsono dan anggota DPRD Kalteng lainnya seperti Jainudin Karim dan H. Muhajirin, yang dilaksanakan di ruang rapat komisi II, Rabu 23 Maret 2022.

H. Sudarsono mengungkapkan dalam mapbiomas menyajikan data-data yang menggambarkan kondisi hutan di kalteng, misalnya berapa berkurangnya jumlah wilayah hutan di Kalimantan dari tahun ke tahun.

Ke depan, dengan konsef yang ada tersebut, data-data yang ada dalam mapbiomas nantinya bisa disampaikan bagi setiap kepala daerah yang ada di Kalteng khususnya sekarang dan dimasa yang akan datang. Karena bisa sebagai acuan baik itu dalam perencanaan jangka menengah maupun jangka panjang.

“Kita tentunya mengapresiasi mereka karena data-data yang disajikan, dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin terutama bagi Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Lebih lanjut, menurut Perwakilan dari Auriga Nusantara, Timber Manurung menjelaskan data-data yang disajikan dalam biomas tersebut tentunya untuk kemakmuran masyarakat dan pembangunan serta lingkungan tentunya.

“Mapbiomas Indonesia, menyajikan data yang bisa dibuat untuk kepentingan jangka panjang tersebut dan kenapa kami menyampaikan data ini ke Parlemen daerah (DPRD) karena kewenangan dan pengawasan mereka akan lebih bagus, kami berharap ini dapat membantu DPRD Kalimantan Tengah dalam mengawasi pembangunan,” tukasnya. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments