P. Raya

Kuwu Senilawati : Perlu Adanya Langkah Kongkrit Dengan Membangun Gedung Sekolah Dan Fasilitasnya Di Desa Bahanei 

PALANGKA RAYA – Penambahan fasilitas pendidikan berupa bangunan sekolah masih dirasa sangat perlu untuk dibangun kembali dibeberapa daerah, khususnya di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Menurut Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati sesuai aspirasi dari masyarakat Desa Tumbang Bahanei, Kecamatan Rungan Barat, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) sangat mendambakan adanya sekolah di desa tersebut, baik SD maupun SMP, terlebih lagi jika bisa dibangun keduanya, berupa Sekolah satu atap.

“Desa Tumbang Bahanei ini merupakan desa terakhir dari Sungai Baringei. Dan akibat ketiadaan dari fasilitas sekolah di desa tersebut, ada terdapat banyak sekali anak – anak kita yang putus sekolah, Kita tentu sangat prihatin dengan kondisi ini. Sebab, jika anak – anak kita yang ada di desa tersebut ingin melanjutkan pendidikan, posisi sekolah yang tersedia tergolong cukup jauh dan beresiko, karena terdapat bukit atau menyusuri sungai” ucapnya, Rabu 23 Maret 2022.

Mempertimbangkan terkait banyaknya anak – anak yang putus sekolah tersebut, menurutnya perlu adanya langkah kongkrit dari pemerintah, yakni dengan membangun gedung sekolah dan menyediakan segala fasilitasnya, sehingga anak – anak dapat melanjutkan pendidikan.

Lebih lanjut, Srikandi Partai Gerindra Kalteng ini menjelaskan kondisi ini memang harus menjadi perhatian pemerintah, baik tingkat kabupaten maupun provinsi, hingga pusat.

“Solusinya memang harus dibangun sekolah di desa tersebut, karena jika para orang tua harus menitipkan anaknya dengan keluarga yang ada di wilayah yang terdapat sekolah, akan tetap beresiko, terlebih lagi jika itu anak perempuan, yang dimana harus tetap ada pengawasan dari orang tua,” tukasnya.


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments