Kalteng

Koramil 1015-14/SH dan Disdukcapil Bagi Masker

FOTO: GIYA/HUMA BETANG
OPERASI YUSTISI - Koramil 1015-14/Seruyan Hilir (SH) bersama Disdukcapil bagi masker, Senin (14/06/2021).

KUALA PEMBUANG - Koramil 1015-14/Seruyan Hilir (SH) bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Seruyan telah melaksanakan kegiatan yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) dan pembagian masker di perkantoran Koramil 14/SH, Senin (14/06/2021). Pembagian masker ini guna menekan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan kantoran pelayanan publik.

Babinsa 1015-14/Seruyan Hilir Koptu Ganda serta Kopda Efian, didampingi Babinkamtibnas Polsek Kuala Pembuang Seruyan Hilir Aipda Hanafi dan anggota Satpol PP Kuala Pembuang, langsung menemui masyarakat dan menyosialisasikan pentingnya menjaga prokes demi menekan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Seruyan.

Dalam kesempatan itu juga petugas dari koramil langsung membagikan masker kepada warga yang hadir di sana, serta bagi pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Kegiatan hari ini merupakan bentuk tanggung jawab kami dari petugas dari Babinsa Koramil 14 Seruyan Hilir guna membatu pemerintah menekan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Seruyan. Di harapkan dengan kegiatan ini bisa mengigatkan lagi kepada masyarakat pentingnya menjaga kesehatan,” terangnya.

Apalagi, imbuhnya, di wilayah perkantoran yang memberikan pelayanan langsung ke masyarakatan menjadi sangat rawan sebagai wadah penularan Covid-19.

“Oleh karena itu pada hari ini kami berinisiatif mengadakan kegiatan di sini,” ucap Koptu Ganda.
Di tempat berbeda Sersan Kepala Ico Tumbu Sekaka Engkang Danpos Ramil Seruyan hilir Timut Koramil 14/SH menyampaikan bahwa dalam masa pandemi ini semua petugar dari TNI akan selalu bersinergi dengan semua aparat dan instansi untuk menekan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Seruyan.

“Hal ini dapat dilihat dengan keterlibatan di setiap kegiatan vaksin dan kegiatan yang menimbulkan berkumpulnya orang banyak, kami selalu hadir mendampingi serta selalu mengingatkan masarakat untuk memperhatikan Prokes demi kesehatan kita semua,” pungkasnya.

 

(Giya/AltiusUtama)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments