P. Raya

KPID Memberikan Penganugrahan Kategori Lembaga Penyiaran Radio, Televisi Dan Kepala Daerah.

PALANGKA RAYA - Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Prov. Kalteng Tahun 2023, bertempat di GPU Tambun Bungai Palangka Raya, Rabu (13/12/2023).

Sekda H. Nuryakin saat membacakan sambutan Gubernur Provinsi Kalteng mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalteng mengapresiasi kegiatan ini yang sekaligus dapat menunjukkan peran penting KPID Kalteng dalam upaya mewujudkan penyelenggaraan penyiaran yang sehat, yang mampu memberikan informasi yang layak dan benar kepada masyarakat, dan mampu mengangkat kearifan lokal. 

Hal tersebut tentunya selaras dengan tema yang diusung dalam acara Malam Penganugerahan kali ini, yaitu “Penyiaran Sehat Berkearifan Lokal, Kalteng Makin BERKAH”.

“Saya berpesan, agar semua lembaga penyiaran radio dan televisi dapat menjadi media pemersatu bangsa, menangkal berbagai berita hoax, black campaign, dan isu SARA yang bisa menimbulkan perpecahan, serta memberikan informasi yang terpercaya dan menyejukkan masyarakat, sehingga keharmonisan dan kondusivitas di Indonesia pada umumnya dan Kalteng khususnya selalu terjaga”, Tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, diserahkan Penghargaan kepada Penerima Nominasi Televisi dan Radio Kategori Iklan Layanan Masyarakat, kategori Program Anak, kategori Talk Show, kategori Program Berita, kategori Budaya dan Kebijakan Lokal.

"Kategori Siaran Agama dan Kepercayaan, kategori Acara Terfavorit. Selain itu juga, Penghargaan Nominasi Televisi kategori Program Fiture, kategori Seni dan Tradisional, kategori Siaran Nasionalisme, kategori Peduli Kebencanaan, kategori Siaran Perempuan dan Anak serta kategori Penyiar Terbaik,"Imbuhnya.

Penghargaan juga diberikan kepada kategori Khusus Kepala Daerah Peduli Penyiaran Kalteng yakni diserahkan kepada Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor. Untuk Tokoh Peduli Penyiaran Kalteng diberikan kepada Anggota DPR RI Dapil Kalteng yang juga merupakan Ketua Umum DAD Provinsi Kalteng H. Agustiar Sabran.

Damang Jekan Raya Kota Palangka Raya Kardinal Tarung dan Pendiri Kalteng Pos FM yang juga merupakan Ketua PWNU Kalteng H.M. Wahyudi F. Dirun,"Tuturnya.

Kategori Tokoh Penyiaran Kalteng diberikan kepada Penyiar dan Reporter sekaligus Pensiunan RRI H. Sabriansyah Saleh, Pemilik RCA dan Duta Suara Karnady Effendy, Penyiar Senior Radio dan TVRI sekaligus Kadis Kominfosantik Provinsi  Kalteng Agus Siswadi, Praktisi Penyiar Radio Bipy Anderson serta Pengelola dan Praktisi Radio Sahbudin Syahdireza.

Terakhir, kategori Kanal Media Perangkat Daerah Provinsi Kalteng diberikan kepada Diskominfosantik Provinsi  Kalteng, Sekretariat Daerah Provinsi Kalteng, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalteng, Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalteng serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalteng.

Kegiatan dihadiri oleh,  Ketua KPI Pusat Ubaidillah, Asisten Ekbang Setda Provinsi Kalteng Sri Widanarni, Ketua KPID Kalteng Ilham Busra HB, Komisioner KPID Kalteng, Kepala Stasiun TVRI Kalteng, Kepala LPP RRI Kalteng, Ketua PWI, Ketua IJTI, Ketua ATVSI, serta Direktur Lembaga Penyiaran Radio dan Televisi Swasta Se-Kalteng.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments