P. Raya

KPU membuka Kesempatan Kepada Masyarakat Mengajukan Usulan Pertanyaan Debat Publik Pertama  Gubernur Dan Wakil Gubernur.

PALANGKA RAYA  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah membuka kesempatan seluas luasnya bagi masyarakat untuk mengajukan usulan pertanyaan pada Debat Publik Pertama Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Pada tanggal 14 Oktober Tahun 2024. Pengumuman resmi mengenai pendaftaran pertanyaan ini tertuang dalam Pengumuman Nomor: 280/PL.02.4-Pu/62/2024.

KPU Kalteng memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat Kalimantan Tengah untuk mengajukan usulan pertanyaan yang relevan dengan tema debat "Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Kalimantan Tengah Melalui Ekonomi Berkeadilan Dan Berkelanjutan."

Pertanyaan dapat diajukan dalam bentuk narasi dan disampaikan paling lambat pada 11 Oktober 2024 melalui email tekmas.62@gmail.com dan WA Nomor 0811528606 atas nama Toni Sadoso Saputra.

Dalam mengajukan pertanyaan, masyarakat diwajibkan melampirkan identitas diri berupa KTP elektronik atau tanda pengenal yang sah lainnya. Setiap usulan pertanyaan yang masuk akan diseleksi dan dijadikan sebagai bahan pertanyaan materi oleh Tim Penyusun dengan tetap menjamin kerahasiaan identitas penanya.

Anggota KPU Kalteng Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Harmain Ibrohim, mengatakan bahwa pelaksanaan debat pertama direncanakan pada tanggal 14 Oktober 2024.

“Kami memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk mengajukan usulan pertanyaan kepada pasangan calon sesuai dengan tema debat,"  Harmain mengatakan Senin, 7 Oktober 2024.

KPU Kalteng berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengajukan pertanyaan yang kritis dan konstruktif kepada para pasangan calon. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memahami visi dan misi para calon serta program-program yang akan mereka jalankan jika terpilih.

Dengan terselenggaranya debat publik ini, diharapkan masyarakat Kalimantan Tengah dapat memperoleh informasi yang lebih lengkap dan komprehensif tentang para calon pemimpinnya sehingga dapat membuat pilihan yang tepat dan bertanggung jawab pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024,"tutupnya.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments