P. Raya

KPU Menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat Provinsi

PALANGKA RAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng Mulai Laksanakan Rapat Pleno Terbuka  Rekapitulasi Perhitungan Perolehan Suara di Tingkat Provinsi. Pelaksanaan pleno dimulai pada hari Minggu  tanggal 3 hingga 5 Maret 2024 di Hotel Bahalap Kota Palangka Raya. 

“Mohon doanya, semoga berjalan lancar, sukses, aman, damai, dan yang lebih utama adalah berkualitas,” harap  Ketua  KPU Kalteng, Sastriadi.

Selain itu, Sastriadi juga mengucapkan terima kepada segenap penyelenggara Pemilu yang telah bekerja maksimal untuk melancarkan serta mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini.

Sastriadi menyampaikan,  nanti setelah ditetapkan hasil pemilu tingkat Kalteng, maka akan dilanjutkan ke tingkat nasional. Dan untuk di tingkat nasional, Provinsi Kalteng dijadwalkan akan digelar pada tanggal 10 Maret 2024 mendatang. Dalam kesempatan itu  juga dilakukan doa bersama kepada petugas pemilu yang sakit dan juga yang telah gugur dalam menjalankan tugas. Saat pemilihan umum (Pemilu).

Sastriadi menambahkan dalam tiga hari ini rapat pleno rekapitulasi harus selesai kalau bisa  lebih cepat lebih baik, harus finis pada hari terakhir. KPU Optimis harus selesai, Kabupaten/Kota Se- Provinsi Kalteng.  tinggal kita menunggu pada tanggal 10 Maret.

Rapat Pleno Rekapitulasi yang dibahas pada  tanggal 3 hingga 5 Maret adalah , 4 Jenis Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, Dan DPRD Provinsi untuk 5 Dapil," Tutup Sastriadi.

 

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments