Kalteng

KSOP Dan Airut Amankan Aset KM. Satya Kencana 3

PANGKALAN BUN - Dihari kedua pasca karamnya, KM. Satya kencana 3 di pelabuhan, Panglima Utar Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, kondisi kapal masih seperti semula, dan tetap dalam pengawasan, KSOP Kumai bersama aparat, kepolisian airud polda kalteng yang, melarang warga untuk mendekati, kapal pada kamis 20/10/2022.

Meski separo badan kapal, masih terlihat jelas, dan sebagian lagi, tenggelam di kedalaman 5 meter, untuk mengantisipasi agar tidak, tertabrak kapal lain, yang akan melintas, maka ksop kumai, sudah memasang lampu penerangan, di sepanjang badan kapal dan, penambahan pagar pembatas oil boom, pasalnya di sekitar kapal, sudah terlihat tumpahan minyak, di permukaan air.

Tim yang akan melakukan evakuasi, pengangkatan badan kapal, dari PT. Three g diving, yang akan tiba pada, kamis sore 20/10/2022. Rencanannya akan langsung, melakukan pemetaan lokasi dengan, membawa peralatan dari Jakarta.

Menurut kepala KSOP Kumai, Hary Suryanto, meski kondisi km. Satya kencana 3, yang karam dengan posisi, belakang kapal berada, di tengah perairan Kumai, tidak mengganggu arus lalu lintas kapal, dan aktifitas kapal penumpang, untuk bersandar di pelabuhan panglima utar kumai.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments