Bartim

Dinas Pendiddikan Barito Timur Gelar Pelatihan Teknis ANBK Tingkat SD Tahun 2022

TAMIANG LAYANG - Pemerintah Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, melalui Dinas Pendidikan setempat menggelar kegiatan pelatihan teknis pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tingkat Sekolah Dasar (SD) se Barito Timur tahun 2022.

Kegiatan pelatihan teknis tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Barito Timur, Sabai S. Pd, MM. Sebelumnya Kepala Bidang SD, Pujiono S. Pd yang juga panitia pelaksana kegiatan menyampaikan laporannya di hadapan para peserta di aula Dinas Pendidikan setempat, Kamis 20 Oktober 2022.

Usai membuka kegiatan kepada wartawan Sabai menjelaskan, bahwa ANBK tingkat SD mulai dilaksanakan pada tanggal 24 oktober 2022.

"Untuk kegiatan hari ini diundang sebanyak 50 orang teknisi atau proktor khusus untuk sekolah yang menyelenggarakan ANBK secara mandiri dari 10 kecamatan yang ada di Barito Timur" ungkap Sabai.

Dilanjutkannya, ada beberapa hal yang harus dikuasai oleh teknisi yang menyelenggarakan ANBK, untuk itulah mereka diberikan pelatihan untuk memberikan pemahaman yang sama.

"Misalnya jaringan ataupun jaringan listrik disuatu sekolah kurang kuat sehingga mereka bisa saja mencari posisi jaringan yang kuat," terangnya.

Menurut Sabai, saat ini untuk sekolah SD di Barito Timur yang sudah bisa melaksanakan ANBK secara mandiri sekitar 60 persen.

"Saya berharap setahun atau dua tahun lagi pelaksanaan ANBK SD di Barito Timur sudah bisa dilaksanakan seratus persen,"harapnya.

(Ahmad Fahrizali)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments