P. Raya

Kuwu Senilawati  Dorong Pemda Meningkatkan Sarana Pendidikan Di Kalteng

Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati mendorong pemda baik provinsi, kabupaten dan kota terhadap peningkatan sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung pendidikan di Kalteng ini.

Selama pelaksanaan reses yang dilakukan pihaknya ada begitu banyak aspirasi yang diterima terkait perhatian terhadap sarana pendidikan di Kalteng ini, sehingga hal itu perlu menjadi fokus perhatian pemerintah untuk merealisasikannya.

"Contohnya saja seperti di Kabupaten Kapuas, SMKN 5 yang terletak di Desa Bangun Harjo mengusulkan bantuan alat pertanian untuk mendukung sarana praktek para siswa, ini harus dapat ditindak lanjuti," ucapnya, Jumat, 13 Januari 2023.

Dia menjelaskan, SMKN 5 itu lebih condong ke jurusan pertanian meski memiliki 2 jurusan, salah satunya multimedia. Condong ke jurusan pertanian sebab wilayah desa Bangun Harjo masuk dalam kawasan food estate. Sehingga, mereka menginginkan ada dukungan dari pemda.

Selain itu, masih banyak satuan pendidikan lainnya di wilayah Kalteng yang perlu diperhatiakan baik peningkatan sarana dan prasarana bangunan, penambahan fasilitas pendukung maupun guru untuk menunjang kelancaran proses belajar mengajar.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments