P. Raya

Kuwu Senilawati Ingatkan Jangan Sampai Ada Politik Identitas di Kalteng

PALANGKA RAYA - Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati mengingatkan supaya jangan sampai ada yang memulai politik identitas khususnya di Kalteng selama gelaran pemilu 2024, sebab hal itu akan memecah belah persatuan dan kerukunan.

Menurutnya, negara Indonesia khususnya di Kalteng memiliki masyarakat yang beragam baik dari suku, agama, bahasa, serta latar belakang yang berbeda. Sehingga, politik identitas harus ditolak, sebab berdirinya bangsa Indonesia itu karena keragaman.

"Keragaman itulah yang akan menjadikan kita sebagai bangsa besar. Kita harus belajar pada masa lalu, untuk memerdekakan Indonesia ini para pejuang tidak memikirkan identitas siapa yang berjuang, yang penting Indonesia bisa merdeka. Itu yang harus kita implementasikan sekarang," ucapnya, Kamis 30 Maret 2023.

Dia mengatakan persatuan, kerukunan maupun menjalankan politik yang stabil merupakan modal dasar pembangunan. Oleh karenanya pembangunan daerah tidak akan bisa berjalan baik apabila tidak memiliki stabilitas politik. Maka dari itu, potensi yang dapat memecah belah persatuan maupun kerukunan jangan sampai terjadi di provinsi ini.

 Dijelaskannya, didalam dunia politik yang dicari ialah seorang pemimpin yang benar-benar mampu bekerja bukan mencari identitas orang itu. Masyarakat juga harus pintar dalam berpolitik,  jangan sampai terpengaruh dengan politik identitas.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments