Business

Lapak Kuliner Gratis Dekranasda Di Apresiasi Oleh Kepala Ojk Kalteng.

PALANGKA RAYA  - Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Otto Fitriandy mengapresiasi inovasi program Lapak Kuliner Gratis untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang sudah dilakukan oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran.

Program yang sudah berjalan dari tahun 2019 ini menyediakan fasilitas lapak gratis di halaman Gedung Central Borneo Souvenir (CBS) yang dikelola oleh Dekranasda Kalteng, kepada pelaku UMKM di sektor kuliner. Selain lapak gratis, Dekranasda juga menyediakan fasilitas meja dan kursi, listrik, serta fasilitas pendukung kepada para pengunjung seperti, tempat cuci tangan, WC, dan parkir gratis.

Lokasi yang sangat strategis di tengah Kota Palangka Raya, tepatnya di Jalan Imam Bonjol ini, menjadikan Lapak Kuliner salahsatu opsi bagi masyarakat Kota Palangka Raya untuk bersantai seraya menikmati kuliner makanan dan minuman yang dipadu dengan live music dari bintang tamu yang tidak kalah menarik.

“Fasilitas sudah disediakan dan ada hiburan live music juga, disini juga saya kira letaknya sangat strategis ditengah kota dan mungkin nanti kalau lebih banyak orang yangg datang mungkin akan bisa lebih banyak lagi pelaku usaha yang bisa dilibatkan didalam kegiatan di Dekranasda ini, dan semoga kedepannya bukan hanya malam sabtu dan malam minggu, kalau bisa setiap malam dan itu luar biasa. Tetapi harus dari kita juga yang membantu atau mensupport mereka dengan berkunjung kesini,” jelas Otto, Minggu 6 Februari 2022 malam.

Sementara itu ditempat yang sama, Sekretaris Dekranasda Provinsi Kalteng Sayid Zainudin menjelaskan bahwa inovasi Lapak Kuliner Gratis yang digagas oleh Ketua Dekranasda Ivo Sugianto Sabran bertujuan untuk membantu pelaku UMKM yang terdampak Covid-19 dan mendukung program pemulihan ekonomi nasional, khususnya di Kalteng.

“Inisiasi dari Ketua Dekranasda Ibu Ivo Sugianto Sabran kepada para pelaku UMKM yang bergerak di bidang kuliner yang kebetulan terdampak pandemi Covid-19 ini, yaitu dengan memberikan fasilitas lapak kuliner gratis beserta fasilitas pendukung lainnya, agar mereka bisa berjualan kembali, dalam rangka mendukung program pemulihan ekonomi nasional,” jelas Sayid.

(Deddi)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments