P. Raya

Launching Sekolah Bersinar (Bersih Narkoba) di SMAN 3 Palangka Raya

PALANGKA RAYA - BNNP Provinsi Kalimantan Tengah Bersama Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah melakukan launching sekolah bersinar di SMA Negeri 3 Palangka Raya yang dilaksanakan Dihalaman SMAN Negeri 3 Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Senin Pagi  (25/9/2023).

Dalam kegiatan ini dihadiri langsung oleh Plt. Kepala BNNP ProvinsiKalimantan Tengah, Bintari Rahayu, S.P, Perwakilan Dinas Pendidikan  Provinsi Kalteng, Dra. Hj. Tati Sumiati, M.Si., Kepala Sekolah SMAN 3 Palangka Raya, Sudiro S.Pd., M.M., dan para guru SMAN 3 Palangka Raya.

Kegiatan ini diawali dengan Pembacaan Deklarasi Sekolah Bersinar (Bersih Narkoba) oleh siswa/i SMAN 3 Palangka Raya yang berjumlah 1.553 orang. Deklarasi ini sebagai bentuk komitmen dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) untuk memerangi penyalahgunaan narkoba. 

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen sekolah bersinar dan pelepasan balon sebagai tanda launching Sekolah Bersinar oleh Plt. Kepala BNNP Kalteng, Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng dan Kepala Sekolah SMAN 3 Palangka Raya.

Sekolah bersinar sendiri adalah satuan Pendidikan yang memiliki kriteria tertentu dimana terdapat pelaksanaan program P4GN yang dilaksanakan secara massif. Sekolah bersinar bertujuan untuk menciptakan kondisi aman dan tertib bagi  lingkungan sekolah, sehingga sekolah tersebut bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Dengan launching ini maka di Provinsi Kalimantan Tengah telah terbentuk 2 (dua) sekolah bersinar yakni SMAN Negeri 2 Palangka Raya dan SMA Negeri 3 Palangka Raya.

Dalam sambutannya Plt. Kepala BNNP Kalteng menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pihak SMAN 3 Palangka Raya yang telah berkomitmen untuk menjadikan sekolahnya menjadi sekolah bersinar. Diharapkan makin banyak sekolah yang mau mengimplementasikan program sekolah bersinar. Sehingga nantinya dapat meminimalisir penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar, "Bintari Rahayu Mengatakan.

Kepala Sekolah SMAN 3 Negeri di akhir kegiatan menyampaikan terima kasih kepada BNNP Kalteng telah melaunching SMAN 3 Palangka Raya sebagai Sekolah Bersinar (bersih narkoba) dan harapannya Siswa/Siswi SMAN 3 Palangka Raya dapat terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika sehingga Siswa/Siswi memiliki masa depan yang lebih baik.

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments