P. Raya

Periksa Jantung Kesehatan 3 Atau 6 Bulan Sekali

PALANGKA RAYA - Peringatan Hari Jantung Sedunia (World Heart Day) Tahun 2023 Dengan Tema" Use Heart For Every Heart." dilaksanakan di Aula jaya Tingang Kantor Gubernur Provinsi Kalteng, Jumat (22/9/2023).

Plt. RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya Provinsi Kalteng Ady Fraditha,S.Mep.Ners., mengatakan kegiatan dalam rangkaian Hari Jantung Sedunia, yang jatuh  pada tanggal 29 September diadakan di sin supaya ASN menyadari pentingnya menjaga kesehatan jantung termasuk penyakit jantung, jantung itu penting bagi kehidupan.

Penyakit jantung akan menggunakan obat-obatan mungkin sepanjang hayatnya dan akan selalu kontrol ke rumah sakit oleh dokter penanggung jawab. Dalam waktu 1 tahun ini penyakit jantung  mulai berkembang pada anak-anak.

"Penyebab penyakit jantung sebenarnya bermacam-macam tapi saat kita jelaskan terutama seperti misalnya merokok, makanan, kurang tidur, stres tinggi, dan aktifitas pekerjaan kita yang tinggi, masih banyak faktor penyebab penyakit jantung. Sekarang bukan orang dewasa saja yang terkena penyakit jantung. Anak Anak pun bisa terkena penyakit jantung. Sesekali kita cek jantung kita 3 bulan sekali atau 6 bulan sekali,"Jelasnya.

Cara mencegah dan mengobati jantung dengan pola makan sehat, berhenti merokok, hindari stres, olahraga teratur, dan konsumsi antioksidan, Menjaga kesehatan jantung untuk berlangsungnya kehidupan kita.

"Rencana awal bulan November kita buka pengobatan khusus menangani penyakit jantung, semua alat-alat kita sedang kita siapkan, dan selain dari dokter rumah sakit RSUD Dors Sylvanus, dari rumah sakit jantung dari luar daerah kita datangkan, “ Tuturnya.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments