P. Raya

Layanan Perpustakaan Kalteng Ditutup Sementara

Palangka Raya - Layanan Perpustakaan Provinsi Kalimantan Tengah ditutup sementara untuk sterilisasi ruangan dan koleksi, mulai Senin 2 Agustus 2021 sampai Rabu 4 Agustus 2021. 

Layanan terbatas pemesanan buku, pengembalian dan pembuatan kartu anggota akan kembali dibuka pada hari Kamis 5 Agustus 2021. 

Sebagaimana diketahui, selama kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Level 3 di Kota Palangka Raya, Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalteng telah melakukan uji coba adaptasi kebiasaan baru. Kebiasaan baru yang diterapkan yaitu, pemustaka dapat mencari buku yang tersedia di Perpustakaan melalui Online Public Access Catalog (OPAC) di website dispursip.kalteng.go.id dan memesan buku, demikian juga dengan pembuatan kartu anggota, dapat dilakukan secara online di website yang sama. Uji coba adaptasi kebiasaan tersebut sudah dimulai sejak 15 Juli 2021. 

ALuqman Alhakim selaku Plt. Kadispursip Provinsi Kalteng menjelaskan, "Kami melakukan sterilisasi ruangan dan koleksi Perpustakaan untuk makin memaksimalkan layanan Perpustakaan sesuai dengan protokol kesehatan," katanya.

Ia berharap seluruh sarana dan prasarana tersebut sudah siap digunakan kembali saat Perpustakaan yang berlokasi di Jalan AIS Nasution Nomor. 11 Palangka Raya itu dibuka nantinya. "Ada dua box sterilisasi buku berbasis sinar ultraviolet nantinya di bagian pengembalian dan peminjaman buku, setiap buku yang kembali maupun keluar kita berusaha memastikannya steril untuk keamanan dan kebaikan bersama," tambahnya.

Pihaknya juga mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) dengan disipilin. 


 

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments