P. Raya

Legislator fraksi PDI Perjuangan dukung imbauan Gubenur KalTeng

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran baru-baru ini memberikan imbauan agar para Kepala Daerah dan ASN di Kalteng khususnya tidak bepergian ke luar daerah. Hal tersebut disambut baik oleh legislator DPRD Provinsi Kalteng, H. Jubair Arifin.

Legislator fraksi PDI Perjuangan tersebut mendukung himbauan Gubernur tersebut, karena tujuannya agar angka penyebaran atau penularan Covid-19 dapat ditekan. “Harapannya himbauan ini dapat diikuti dan dijalani, karena tujuannya juga baik. Selain itu imbauan ini juga bersifat sementara saja, setidaknya sampai pelaksanaan PPKM berakhir,” ucap legislator dari Daerah Pemilihan III Kalteng (Kotawaringin Barat, Lamandau, Sukamara) tersebut, Jumat (23/7/21).

Sementara itu terkait larangan bepergian ke luar daerah dia menilai bahwa hal tersebut merupakan bagian dari mengurangi mobilitas.  Karena tak dapat dipungkiri sejumlah wilayah di pulau Jawa misalnya saat ini angka penularan Covid-19 masih mengkhawatirkan.

Belum lagi dengan munculnya sejumlah varian baru, sehingga perlu adanya langkah antisipasi yang diambil sedini mungkin. Ketika himbauan ini ditaati baik oleh Kepala Daerah se- Kalteng hingga ASN, hal itu akan menjadi contoh yang baik untuk ditiru oleh masyarakat, agar semua pihak dapat berpartisipasi memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19,” tutup Jubair.

 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments