Kapuas

Legislator Kapuas Apresiasi Katinting Race 2024

KAPUAS  - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kapuas,Kalimantan Tengah, Parij Ismet Rinjani mengapresiasi pelaksanaan katinting race tahun 2024 di daerah setempat. Katinting race atau lomba balap perahu tradisional katinting tahun 2024 Di Kabupaten Kapuas dilaksanakan di perairan sungai kapuas murung. Lomba balap katinting ini diikuti sebanyak tujuh puluh lima peserta dari berbagai kabupaten di Kalimantan Tengah. 

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Parij Ismet Rinjani mengapresiasi pelaksanaan katinting race tahun 2024 ini, karena juga bertujuan untuk melestarikan tradisi nenek moyang dahulu yang menggunakan katinting sebagai alat transportasi untuk berusaha.

Untuk itu legislator dari partai demokrat ini pun mengucapkan terima kasih kepada Haji Nadalsyah selaku Dewan Pembina Komunitas Katinting Kalimantan Tengah yang telah melaksanakan event katinting race 2024 di Kabupaten Kapuas.

Ismet berharap event katinting race seperti ini dapat terus dilaksanakan, agar perlombaan balap katinting dapat lebih dikenal masyarakat secara luas. Sebelumnya, katinting race 2024 di Kabupaten Kapuas dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Kapuas Yakni Dokterandes Yunabut mewakili penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi.

Acara pembukaan lomba balap katinting yang dipusatkan di dermaga betang sei pasah, kecamatan kapuas hilir ini juga dihadiri langsung Dewan Pembina Komunitas Katinting Kalimantan Tengah, Haji Nadalsyah.

 

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments