Kalteng

Lies Fahimah Hadiri Rapat Kerja Daerah Bidang Pariwisata dan Kebudayaan

PURUK CAHU - Asisten Administrasi Umun Sekretariat Daerah Lies Fahimah, mewakili Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, bertempat di Aula Tira Tangka Balang Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, Kamis 24 Maret 2022.

Lies Fahimah menyebut bahwa Gubernur Kalteng mengharapkan Rapat Kerja Daerah ini dapat mendukung program strategis Pemprov. Kalteng sesuai RPJMD 2022 -2026.

“Kedepan Pemerintah Kabupaten dan Kota agar dapat mengoptimalkan program dan kegiatan Revitalisasi dan Aktivasi Kebudayaan dan Kepariwisataan di daerah masing-masing, dengan memprioritaskan sektor unggulan, serta rencana aksi haruslah terukur dan pragmatis dengan melihat kekuatan potensi sektor pariwisata dan budaya yang ada, diperkuat dengan sentuhan inovasi dan kreativitas” tegas Lies.

Dengan demikian menurut Lies Fahimah, sektor pariwisata dan budaya dapat menjadikan daya ungkit daerah dilevel nasional maupun internasional pada umumnya, dan masyarakat Kalteng pada khususnya.

Sementara itu, Kepala Dinas dan Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Kalteng Hj. Adiah Chandra Sari dalam laporannya menyebut bahwa tujuan Raker Budpar se-Kalteng adalah untuk melahirkan rumusan-rumusan strategis dan prioritas sektor kebudayaan pariwisata baik bagi Provinsi maupun Kabupaten dan Kota.

“Raker ini diharapkan melahirkan formulasi kebijakan program sektor kebudayaan dan pariwisata di Kalteng, dan tak kalah pentingnya adalah sinergitas program antara Provinsi dengan Kabupaten dan Kota” ungkap Diah.

Hadir di Aula Tira Tangka Balang antara lain Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah, Forkopimda , dan Kepala Perangkat Darrah Kabupatrn Kabupaten Murung Raya, Ketua TP. PKK , serta seluruh Kepala Sinas yang membidangi Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten dan Kota se-Kalteng.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments