Kalteng

Linmas Desa Pematang Panjang Pasang Antena Orari

FOTO: GIYA/HUMA BETANG
PASANG ANTENA - Anggota linmas Desa Pematang Panjang di pos satu Pematang Kambat gotong royong memasang antena Orari, Selasa (18/05/2021).

KUALA PEMBUANG - Anggota linmas Desa Pematang Panjang di pos satu Pematang Kambat gotong royong memasang antena Orari sebagai penunjang alat komunikasi anggota linmas saat di lapangan, Selasa (18/05/2021).

Sekitar pukul 09.00 WIB, seluruh anggota linmas yang tergabung di Desa Pematang Panjang berkumpul di pos satu Pematang Kambat, terlihat kesibukan para anggota linmas, ada yang sedang mengangkat pipa, sebagian juga terlihat sibuk merangkai antene dan kabel yang berserakan di tanah. Walau di tengah terik matahari yang panas tapi mereka tetap antusias bergotong royong memasang antena Orari yang baru saja diberikan oleh kantor desa. Seperti penuturan Kaur Pembangunan Desa Pematang Panjang, Jaellani.

“Kegiatan ini merupakan hasil kesepakatan dari desa setelah mendengar keluhan dari anggota linmas yang mengeluhkan karena keterbatasan jangkauan alat komunikasi HT (Handy Talky) yang ada di pos utama, yang tidak bisa menjangkau jauh, maka desa menghibahkan antena yang ada di kantor desa untuk dipindah ke pos satu yang merupan pos induk dalam kegiatan menjaga kamtibnas Desa pematang panjang,” tuturnya.  
Ia menyebut, dengan adanya pemasangan antenna ini desa berharap agar para anggota Linmas dapat memaksimalkan tugasnya serta bisa mempermudah komunikasi setiap anggota yang ada di lapangan.

“Untuk kedepanya mudah-mudahan desa bisa memenuhi kekurangan-kekurangan di pos tersebut,” pungkasnya.

 

(Giya/Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments